FUN LEARNING: SOSIALISASI BIJAK DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI BERSAMA ANAK-ANAK

IMG_5319

Jum’at (17/20) Kelompok 224 KKN ke 62 Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan sosialisasi kepada anak-anak di dusun Manyarsari, desa Gunungsari, Dawarblandong, Mojokerto. Anak-anak yang hadir sangat berantusias mengikuti sosialisasi ini. 

Kegiatan yang bertempat di Gedung TPQ Nurul Iman, menghabiskan waktu selama dua jam, dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Sebelum memulai kegiatan, para peserta diwajibkan mencuci tangan sebagai penanaman cinta kebersihan dan upaya memutus rantai Covid-19.

Kelompok 224 KKN ke 62 UNAIR, memberikan pengetahuan berupa dampak positif dan dampak negatif teknologi. Penyampaian materi dilakukan dengan audio visual. Berupa menunjukkan dampak-dampak secara langsung dihadapan para peserta. Tidak hanya itu, untuk mengatasi kejenuhan oleh peserta, kelompok KKN yang beranggotakan sepuluh orang ini memberikan selingan berupa Ice breaking.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak terkait dampak positif dan negatif penggunaan teknologi” ungkap Amitya Nafisah selaku penanggungjawab program kerja ini.

 

 

Kegiatan ini diakhiri dengan post-test untuk mengukur seberapa paham para peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan. Bagi peserta yang berhasil menjawab dengan benar akan diberikan penghargaan berupa hadiah dari panitia.

Amitya, mengatakan sosialisasi ini berangkat dari banyaknya anak-anak yang menggunakan gawai secara berlebihan. Sehingga perlu edukasi khusus yang harus disampaikan kepada anak-anak. Ia berharap anak-anak menjadi lebih bijaksana lagi dalam menggunakan teknologi.

“Anak-anak dapat mengurangi penggunaan gawai yang berlebihan dan menggunakan gawai dengan bijak.” Imbuhnya.

Penulis: Amanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Photo

Pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 4

Pengunjung kemarin : 194

Pengunjung minggu ini : 360

Total Pengunjung : 11800

WhatsApp chat
test4768