Sosialisasi Keliling Begini Cara Pemdes Gunungsari Tangkal Corona

WhatsApp Image 2020-04-16 at 9.47.55 AM

 

Desa Gunungsari,  Upaya Menghindari Virus Corona (Covid-19) dilakukan tidak biasa oleh Pemerintah Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jumat (10/4).

Dengan menggunakan mobil yang  diambil  yang dilengkapi dengan pengeras suara, tim bergerak melakukan sosialisasi keliling, memberi edukasi kepada masyarakat terkait Beralih Covid-19. Petugas yang terdiri dari perangkat desa, bidan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas itu keliling mengedukasi warga di lima dusun yang ada Desa Gunungsari.

Kepala Desa Gunungsari, Susanto mengatakan bahwa sejak pemerintah memutuskan status Darurat Corona, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan upaya perbantahan.

 

 

 

Tidak hanya menyediakan edukasi, Pemdes juga menyediakan lainnya, yaitu menyediakan tempat udara, pembersih tangan, sabun di tempat-tempat umum seperti Masjid, Mushala, Gereja, Sekolah, dan lainnya. Selain itu, bagikan cairan disinfektan per-RT untuk disemprotkan ke rumah warga dua kali, berbagi topeng untuk warga, untuk membuat posko gugus tugas Covid-19 untuk pendaftar warga yang masuk-keluar ke wilayah zona merah. Meski demikian, Pemdes mewajibkan agar semua warga wajib memakai topeng.

“Untuk menyelesaikan masalah, kami juga langsung turun ke lapangan dengan menggelar sosialisasi menggunakan mobil  pick up . Dengan sosialisasi keliling ini, kami bisa berdialog langsung dengan warga, sembari membagikan topeng, ”imbuhnya.

Sosialisasi keliling dilakukan sekali, guna mengulas lingkungan di lima dusun yang ada di Gunungsari, yaitu Dusun Manyarsari, Gunungsari, Tetes, Sumberdadi, dan Sumbersari.

Pemdes Gunungsari juga menyiapkan spanduk spanduk di sudut-sudut kampung, dan gapura sebagai larangan bagi pihak yang tidak berkepentingan agar tidak melewati wilayah Desa Gunungsari. Bagi warga dari luar; Khusus dari luar Dawarblandong, memang sengaja diperketat sebagai tindakan preventif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Photo

Pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 15

Pengunjung kemarin : 18

Pengunjung minggu ini : 261

Total Pengunjung : 10187

WhatsApp chat